Selasa, 22 Juni 2010

"3 Lagu Yang Meramalkan Kematian Penciptanya"

3 Lagu Yang Meramalkan Kematian Penciptanya

- I'm Losing You - John Lennon
- All Apologies - Kurt Cobain
- Leaving On The Jet Plane - John Denver


John Lennon - I'm Losing You

(lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940 – meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun) dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles.

Lennon dua kali menikah, yaitu dengan Cynthia Powell di tahun 1962 dan seniman Jepang, Yoko Ono di tahun 1969. Ia memiliki dua orang anak, Julian Lennon (lahir tahun 1963) dan Sean Taro Ono Lennon (lahir tahun 1975). Ia meninggal di New York pada usia 40 tahun, ditembak oleh Mark Chapman, penggemarnya yang gila.

Spoiler for john lennon:




Quote:
I'm Losing You

Here in some stranger's room
Late in the afternoon
What am I doing here at all?
Ain't no doubt about it
I'm losing you
I'm losing you

Somehow the wires got crossed
Communication's lost
Can't even get you on the telephone
Just got to shout about it
I'm losing you
I'm losing you

Well, here in the valley of indecision
I don't know what to do
I feel you slipping away
I feel you slipping away
I'm losing you
I'm losing you

Well now, you say you're not getting enough
But I remind you of all that bad, bad, bad stuff
So what the hell am I supposed to do?
Just put a bandaid on it?
And stop the bleeding now
Stop the bleeding now

I'm losing you
I'm losing you
Well, well, well
Spoiler for translate:

Aku Kehilanganmu

Di sini, di tempat asing
Sore hari menjelang malam
Apa yang sedang saya lakukan di sini?
Tidak ada keraguan lagi
Aku kehilangan mu
Aku kehilangan mu

Entah bagaimana tiba2 sambungannya terputus
Komunikasi itu hilang
Bahkan kamu tidak bisa di telpon
Baru saja aku meneriakan tentang itu
Aku kehilangan mu
Aku kehilangan mu

Nah, di sini di lembah (jurang) keraguan
Aku tidak tahu apa yang harus ku lakukan
Aku merasa kau menyelinap pergi
Aku merasa kau menyelinap pergi
Aku kehilangan mu
Aku kehilangan mu

Nah sekarang, kamu berkata kamu tidak pernah cukup
Tapi aku mengingatkan mu dari semua yang buruk, buruk, buruk
Jadi apa yang harus saya lakukan?
Hanya meletakkan perban di atasnya?
Dan menghentikan pendarahan sekarang
Menghentikan pendarahan sekarang

Aku kehilangan dirimu
Aku kehilangan dirimu


Lagu I'm Loosing You termasuk salah satu lagu terakhir yang diciptakan oleh John, dalam lirik

Just put a bandaid on it?
And stop the bleeding now
Stop the bleeding now

I'm losing you
I'm losing you

Jadi apa yang harus saya lakukan?
Hanya meletakkan perban di atasnya?
Dan menghentikan pendarahan sekarang
Menghentikan pendarahan sekarang

Aku kehilangan dirimu
Aku kehilangan dirimu
Well, well, well

jelas sekali John seperti menceritakan tentang cara dia meninggal, yaitu di tembak.




Kurt Cobain - All Apologies

(20 Februari 1967, meninggal 5 April 1994) adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana. Dengan sukses band ini, Cobain menjadi selebriti nasional dan internasional, suatu posisi yang disandangnya dengan berat hati. Cobain tewas pada 5 April 1994 di duga bunuh diri.


Spoiler for kurt cobain:

]


Quote:
All Apologies

What else should I be? All apologies
What else could I say? Everyone is gay
What else could I write? I don't have the right
What else should I be? All apologies

In the sun, in the sun I feel as one
In the sun, in the sun
Married, buried

I wish I was like you easily amused
Find my nest of salt, everything is my fault
I'll take all the blame, aqua seafoam shame
Sunburn, freezerburn, choking on the ashes of her enemy

In the sun, in the sun I feel as one
In the sun, in the sun
Married, married
Married, buried
Yeah yeah yeah yeah

All in all is all we are
All in all is all we are
All in all is all we are
...
Spoiler for translate:

Semua Permintaan maaf

Apa lagi yang harus saya? Semua permintaan maaf
Apa lagi yang bisa saya katakan? Semua orang adalah gay
Apa lagi yang bisa saya tulis? Saya tidak punya hak
Apa lagi yang harus saya jadikan? Semua permintaan maaf

Di bawah sinar matahari, di bawah sinar matahari saya merasa menjadi satu
Di bawah sinar matahari, di bawah sinar matahari
Menikah, dikubur

Saya berharap saya seperti kamu dengan mudahnya merasa senang
Menemukan sarang garam (gak mudeng saya), semuanya salahku
Silahkan timpakan kesalahan pada saya, malunya arus laut
Terbakar sinar matahari, pedih dari dingin, tersedak abu musuhnya

Di bawah sinar matahari, di bawah sinar matahari aku merasa sebagai salah satunya
Di bawah sinar matahari, di bawah sinar matahari
Menikah, menikah
Menikah, dikubur
Yeah yeah yeah yeah

Semua di dalam semua adalah kita semua
.......



Lagu yang seperti kedengarannya seperti surat wasiat dari Cobain, ia terdengar seperti depresi berat dan kehilangan arah hidup, lagu ini bertemakan permintaan maaf dan ia pun tewas bunuh diri.


John Denver - Leaving On The Jet Plane

(lahir di Roswell, New Mexico, 31 Desember 1943 – meninggal di Pacific Grove, California, 12 Oktober 1997 pada umur 53 tahun) adalah penyanyi, pencipta lagu, dan aktivis politik Amerika Serikat yang membawakan lagu-lagu berirama country dan folk rock. Lirik lagu di awal kariernya sering berisi protes tentang keadilan sosial dan perang.
John Denver tewas pada 12 Oktober 1997 setelah pesawat bermesin tunggal yang dikemudikannya jatuh di lepas pantai Pacific Grove, California[2], tidak lama setelah lepas landas dari Bandar Udara Monterey Peninsula.
Lagu ini lebih populer setelah dinyanyikan oleh CHANTAL KREVIAZUK, dan salah satu lagu soundtrack film box office Armagedon.

Spoiler for john denver:




Quote:
"Leaving On A Jet Plane"


All my bags are packed, I'm ready to go
I'm standin' here outside your door
I hate to wake you up to say goodbye

But the dawn is breakin', it's early morn
The taxi's waitin', he's blowin' his horn
Already I'm so lonesome I could die

So kiss me and smile for me
Tell me that you'll wait for me
Hold me like you'll never let me go

'Cause I'm leaving on a jet plane
I don't know when I'll be back again
Oh, babe, I hate to go

I'm ...

There's so many times I've let you down
So many times I've played around
I'll tell you now, they don't mean a thing

Every place I go, I think of you
Every song I sing, I sing for you
When I come back I'll wear your wedding ring

So kiss me and smile for me
Tell me that you'll wait for me
Hold me like you'll never let me go

'Cause I'm leaving on a jet plane
I don't know when I'll be back again
Oh, babe, I hate to go

Now the time has come to leave you
One more time, oh, let me kiss you
And close your eyes and I'll be on my way

Dream about the days to come
When I won't have to leave alone
About the times that I won't have to say ...

Oh, kiss me and smile for me
Tell me that you'll wait for me
Hold me like you'll never let me go

'Cause I'm leaving on a jet plane
I don't know when I'll be back again
Oh, babe, I hate to go

And I'm leaving on a jet plane
I don't know when I'll be back again
Oh, babe, I hate to go

But I'm leaving on a jet plane
......
Spoiler for translate:

Aku akan pergi dengan pesawat


Semua tas telah dikemas, aku siap untuk pergi
Aku berdiri di sini di luar
Aku tidak suka membangunkanmu untuk mengucapkan selamat tinggal

Tapi fajar telah tiba, hari telah pagi
Taksi ku sudah menunggu, ia membunyikan klaksonnya
aku sangat kesepian, aku bisa mati

Jadi kecuplah aku dan tersenyum untuk ku
Katakan bahwa kau akan menunggu ku
Tahanlah diriku jangan biarkan aku pergi

Aku akan pergi dengan pesawat
Aku tidak tahu kapan aku akan kembali
Oh sayang, aku tidak suka untuk pergi


Sudah sering aku mengecewakan mu
Sering kali aku tidak serius
Aku akan memberitahu kamu sekarang, mereka tidak berarti apa-apa bagi ku

Di Setiap tempat Aku pergi, aku teringat padamu
Di Setiap lagu yang ku nyanyikan, aku bernyanyi untuk mu
Di saat kembali aku akan memakaikan cincin untuk mu

Jadi kecuplah aku dan tersenyum untuk ku
Katakan bahwa kau akan menunggu ku
Tahanlah diriku jangan biarkan aku pergi

Aku akan pergi dengan pesawat
Aku tidak tahu kapan aku akan kembali
Oh sayang, aku tidak suka untuk pergi

Sekarang telah tiba waktunya untuk meninggalkan mu
Sekali lagi, oh, biarkan aku mencium Anda
Dan tutup mata mu dan aku akan melanjutkan perjalanan

Meimpikan tentang hari-hari yang akan datang
Ketika aku tidak harus pergi sendirian
Saat aku tidak akan mengatakan ...

Jadi kecuplah aku dan tersenyum untuk ku
Katakan bahwa kau akan menunggu ku
Tahanlah diriku jangan biarkan aku pergi

Aku akan pergi dengan pesawat
Aku tidak tahu kapan aku akan kembali
Oh sayang, aku tidak suka untuk pergi

Aku akan pergi dengan pesawat
Aku tidak tahu kapan aku akan kembali
Oh sayang, aku tidak suka untuk pergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar