Sabtu, 18 Februari 2012

Kematian-kematian Tragis para Pangeran Berdawai

Sebanyak 40 musisi terkenal harus mati sia-sia karena overdosis, 36 gitaris mati karena bunuh diri, 57 tewas karena kecelakaan dan 42 lainnya meninggal karena serangan penyakit. Sebagian besar dari mereka merupakan musisi berbakat yang menenteng alat musik berdawai (gitar atau bass) sebagai senjata favorit mereka utk unjuk kebolehan di atas panggung. Dan mereka meninggalkan dunia disaat kariernya sedang memuncak. Inilah kisah kematian para pangeran berdawai.


1. Kurt Cobain

Age of Death : 27 years old
Cause of Death : Suicide



Tidak disangka kalau I Hate Myself and I Wanna Die menjadi lagu yang benar2 ingin dilakukan oleh Kurt Cobain. Cobain benar2 membenci dirinya sendiri dan benar2 ingin mengakhiri hidupnya sendiri. Cobain yg sejak kecil selalu mendapatkan suasana keterasingan (ortu cerai), tumbuh menjadi anak yg penuh depresi. Tapi dg begitu, lagu2 yg ditulisnya di Nirvana menjadi sangat dalam meski berlirik singkat. Lalu ia di atas panggung bergaya misterius tanpa senyum dan mengakhiri konser dg menghancurkan gitar Fender-nya.

Banyak yg menyebutkan kalau kepopulerannya membuat hidupnya semakin depersi. Ketergantungannya pada drugs semakin berat. Cobain menjalani rehabilitasi di beberapa panti. Dan tak jarang pula ia kedapatan kabur dr tempat rehab. Istrinya Courtney Love, sempat memergoki Cobain yg sedang OD. Pada tanggal 1 April 1994, Cobain kembali menghilang dr panti rehab dan diperkirakan ia kabur ke Seattle. Karena tanggal 8 April 1994, Cobain ditemukan sudah menjadi jenazah di atas garasi rumahnya di Lake Washington dengan luka tembak akibat bunuh diri. Hasil otopsi mengatakan ia tewas tiga hari sebelumnya.



2. Jon Nodtveidt

Age of Death : 31 years old
Cause of Death : Suicide



Jon Andreas Nodtveidt memang dilahirkan sebagai metalhead sejati. Ia adalah gitaris dan juga vokalis dari band death metal Swedia, Dissection. Perannya dalam scene metal juga sangat besar. Ia kadang terjun langsung menjadi jurnalis dalam event2 metal. Nodtveidt juga aktif dalam proyek2 band metal lain, mulai dari balck metal,sampai doom metal.
Menjadi “dewa” metal membuat kelakuan Nodtveidt ganjil. Kepercayaan2 yg bertautan pada dimensi lain terus menggerusnya. Puncaknya, ia ditemukan tewas pada tanggal 13 Agustus 2006 dengan menembakkan diri di apartemennya di Stockholm. Nodtveidt sangat terobsesi oleh Satanic Bible yang baru saja dibacanya dan kitab tersebut berada di sisi jasadnya.



3. Leslie Harvey

Age of Death : 27 years old
Cause of Death : Electricity Injured



Tidak banyak musisi yg mengalami kecelakaan bodoh saat berada di panggung. Leslie Harvey, gitaris Stone The Crows, menjadi salah satunya. Bahkan kecelakaan kesetrum-nya itu yg membuat namanya kini dikenal sebagai almarhum. Peristiwa tersebut ketika band ini menyapa publik dari atas panggung dengan permainan musik blues-nya di thn 1972. Mlm itu Harvey bnr2 tampil all-out dengn lengkingan gitarnya. Begitu bersemangatnya, Harvey tidak memerhatikan kesalahan teknis (dugaan selama ini) pada jalur mikrofonnya. Saat tangannya berkeringat, saat itu pula aliran listrik langsung menyengat. Dalam hitungan detik, Harvey lgsg terbujur kaku di depan penggemarnya.


4. Tommy Bolin

Age of Death : 25 years old
Cause of Death : Coke Overdose



Hanya sepintas bergabung (1975-1976) dg Deep Purple menggantikan gitaris Ritchie Blackmore, namun kontribusi Bolin di band tsb sangat krusial. Di samping berhasil menggoyang Senayan Jakarta pada konser Deep Purple thn 1975, Tommy Bolin juga sukses “membubarkan” Deep Purple gara2 permainan gitarnya terus dikritik oleh penggemar fanatic Deep Purple pada album Come Taste the Band (1975). Namun dg perubahan itu, Deep Purple juga mengeruk bnyk fans baru yg jumlahnya lebih bnyk.Seiring vakumnya Deep Purple stlh Come Taste the Band, bubuk heroin-pun mewarnai hari2 Bolin. Hingga tanggal 4 Desember 1976 dlm rangkaian tour Jeff Beck di Miami, Bolin yg berperan sebagai musisi pendukung sudah ditemukan tidak bernyawa.


5.  Michelle Meldrum

Age of Death : 39 years old
Cause of Death : Brain Bleeding



Lahir di keluarga entertainment membuat wanita seksi ini sudah terbiasa hingar binger sejak kecil. Beldrum memainkan gitar ketika berumur 14 thn dan mulai mengulik lagu2 Scorpion dr album Virgin Killer. Setelah mahir, ia bergabung dg band trash metal bernama Wargod dan kemudian membentuk Phantom Blue. Pada band yg kesemuanya beranggotakan wanita2 seksi, Beldrum menjadi lead guitarist. Di tengah kesuksesan hidupnya baik di karier bergitar maupun keluarganya, Beldrum mengalami serangan otak. Setelah dirawat akibat pendarahan selama 4 hari, ia meninggal pada 21 Mei 2008. Gitaris wanita plg berbakat itu meninggalkan scene metal yg telah membesarkan namanya.


6. Ty Longley

Age of Death : 32 years old
Cause of Death : Burned



Suatu kebanggan bagi Ty Longley bisa bergabung sebagai gitaris Great White, band senior yg telah terbentuk sejak 1980 awal di Chicago. Permainan Longley yg khas membawa perubahan baik bagi band yg pernah mendapatkan penghargaan sebagai band berpenampilan hard rock terbaik versi Grammy Award. Sygnya hal itu menimbulkan petaka bagi para penggemar dan si gitaris baru tersebut. Saat Great White mengadakan konser di klub mlm The Station, AS pd akhir februari 2003, konser yg berawal ceria tiba2 berubah kacau. Baru saja Great White memainkan satu lagu, pyrotechnic (sejenis kembang api konser) menyala dan menyambar apa saja yg ada di dlm klub, termasuk Ty Longley. Kecelakaan konser tsb menewaskan 96 org termasuk Ty Longley yg tewas dlm keadaan gosong.


7.  Buddy Holly

Age of Death : 23 years old
Cause of Death : Aeroplane Accident



Inilah sosok yg sangat berpengaruh dlm dunia rock and roll. Holly terlahir dg nama Charles Hardin Holley di Texas pd 7 September 1930.Holly telah dikenang sepanjang masa sebagai perintis rock and roll berselendang Fender Stratocaster. Holly mulai menggilai musik saat ia melihat penampilan Elvis Presley di awal thn 1955. Dan dlm hitungan bulan, ia sudah biasa bermusik brg Presley. Holly jg mulai memamerkan musik rock and roll yg pd saat itu begitu asing didengar. Ia seakan menjembatani perbedaan rasial yg mewarnai sejarah msuik rock and roll.

Puncak ketenaran Holly membuat ia bnyk melakukan perjalanan jauh utk live berpindah tempat. Setelah ia mengadakan pertunjukan besar di Iowa, Holly mencarter pesawat utk melakukan perjalanan. Pesawat yg baru bbrp menit lepas landas pd pukul 01:05 dinihari kandas di sebuah tanah luas berjarak 12km dr bandara. Kecelakaan tsb membuat Holly tewas mengenaskan. Holly dimakamkan dengan nisan bertuliskan nama Buddy Holley serta grafis gitar Fender Stratocaster.



8. Cliff Burton

Age of Death : 24 years old
Cause of Death : Car Accident



Tanggal 27 September 1986 menjadi hari terburuk dlm sejarah musik Metallica. Baru saja menggelar tour konser dlm rangka promosi album Master of Puppets di Stockholm Swedia, bus yg mereka tumpangi mengalami kecelakaan fatal. Cliff Burton sang bassist yg sedang tertidur pulas terlempar dr bus melalui jendela bus dg kepala yg terluka parah dan meninggal seketika. Dlm usia yg terbilang muda, Cliff memberikan mahakarya di album tsb. Walopun dia terlahir sebagai org cuek dr kalangan hippies, namun dy sangat mahir utk berkreasi. Sejak bergabung dg Metallica,ia telah memberikan kontribusi yg sangat besar.


9.  Brian Jones

Age of Death : 27 years old
Cause of Death : Sink



Setelah 40 tahun kematiannya, kasus Lewis Brian Hopkins Jones, gitaris band legendaries The Rolling Stones, mendapat fakta baru. Kepolisian Sussex akhir Agustus 2009 kembali membuka kasusnya lantaran harian The Mail mengungkapkan kalau Jones dibunuh oleh Frank Thorogood, orang yang mengurus rumah Jones. Thorogood terlihat berada kolam renang utk melakukan sesuatu terhadap Jones. Berita selama ini memang menyebutkan kalau Jones tewas karena tenggelam di kolam renang akibat mabuk bersama pacarnya, Anna Wohlin, pada 3 Juli 1969. Teori ini mendukung atas riwayat asmatik Jones dan sebagai pengguna narkoba berat.


10. Wong Ka Kui

Age of Death : 32 years old
Cause of Death : Fallen from the Stages



Dikalangan para rocker, Beyond band yg dikomandaninya sebagai vokalis dan gitaris begitu sangat disegani. Band asal Hong Kong tsb dikenal luas karena memiliki kekhasan dg membawakan lagu2 dlm bahasa kanton. Tpai, ketenaran itu jadi petaka saat Beyond melakukan syuting di atas panggung utk kepentingan sebuah stasiun TV Jepang. Wong mengalami kecelakaan tragis yg membuatnya koma selama bbrp hari dan tewas pd tanggal 3 Juni 1993. Peristiwa tsb terjadi saat Wong sedang beraksi di dpn kamera, tiba2 panggung runtuh dan ia jatuh dr ketinggian 2 meter dg kepala terlebih dahulu yg membentur lantai dan tulang tengkoraknya pecah.


11.  Phil Lynott

Age of Death : 37 years old
Cause of Death : Alcohol Overdoses



Karier bermusik sang gitar bass bernama lengkap Phillip Parris Lynott kelahiran 20 Agustus 1949 ini sangat cemerlang. Lynott mendirikan Thin Lizzy yg dapat menerobos genre yg telah ada dan membuat sebuah pakem baru dlm konsep band metal, yakni dg harmoni dobel lead gitar dlm satu band. Pada Thin Lizzy yg di sebut2 sebagai band pra-heavy metal, si rambut afro ini berperan pula sebagai vokalis, penulis lagu dr band yg seluruhnya org Irlandia kecuali dirinya. Kreativitas Lynott pun terjawab dg menghasilkan13 album.
Kesuksesan ternyta menimbulkan kepentingan2 baru. Album Thin Lizzy tidak lagi meledak. Thin Lizzy akhirnya bubar pertengahan 80an. Membuat Lynott bersolo karier. Kebiasaan menenggak alcohol juga kian parah. Pada Natal 1985, ia dilarikan ke RS akibat overdosis alcohol. Ia pun divonis gagal hati dan radang paru2 dan berujung kematian pada 4 Januari 1986.



12. Hillel Slovak

Age of Death : 27 years old
Cause of Death : Coke Overdoses



Gitaris keturunan Amerika-Yahudi ini menjadi gerbang pembuka bagi ruh musik Red Hot Chilli Pepper. Di awal kariernya, Slovak mulai bertemu dg Anthony Kiddies di Fairfax High School. Ia mulai memperdalamalat musik sambil ditemani kokain. Kemudian kedua sohib itu membentuk RHCP utk keperluan manggung. Ternyata respon positif dan menandatangani kontrakutk album pertama. Saat itu Slovak msh menganggap ngband adlh aktivitas sampingan. Ia keluar dr band dan digantikan Jack Sherman. Tp karena tidak cocok dg Sherman, Slovak masuk kembali ke RHCP. Bertemu dua sohib membuat party kembali bergejolak. Pemakaian kokain juga kian tak terkendali. Hingga akhirnya Hillel Slovak meregang nyawa karena OD kokain pada.25 Juni 1988.


13. Steve Clark

Age of Death : 31 years old
Cause of Death : Overdoses



Gitaris yg permainannya dpt membuat lagu2 khas utk band Def Leppard di 4 album pertama mereka, ditemukan tewas dg menelan muntahnya sendiri pada tanggal 8 Januari 1991. Jasad Clark yg ditemukan oleh kekasihnya, Janie Dean, mengalami OD akibat menenggak alcohol dan pil anti-depresi. Pdhl mlm sebelumnya, Clark tmpak baik2 saja tanpa gejala melakukan hal aneh. Bbrp saksi mengatakan di sore hari menjelang kematiannya, ia tampak gelisah. Perasaan tsb yg mendorongnya utk meminum alkohol dg pil anti-depresi.


14. Brad Delp

Age of Death : 55 years old
Cause of Death : Suicide



Seharusnya di saat usia melewati setengah abad, manusia tinggal menikmati hidupnya. Namun hal tsb tidak berlaku utk Bradley E. Delp. Pada usia tsb justru ia menyimpan cerita yg tak seorangpun tahu, hingga ia harus mengakhiri hidupnya sendiri. Pdhl Delp memiliki kisah hidup sebagai musisi cukup membanggakan. Mulai dr band Mother’s Milk yg melambungkan namanya. Suatu ketika, tunangannya menemukan Delp terbujur kaku dg mengenakan kaos bertuliskan “LONELY SOUL”. Delp bunuh diri karena depresi dg cara meracuni diri sendiri memakai kepulan asap dr tungku pembakaran.


15. Dimebag Darrel

Age of Death : 38 years old
Cause of Death : Shot



Berkibar bersama band groove metal, Pantera selama 22 thn.membuat nama Dimebag Darrel dikenal sebagai gitaris ber-groove mematikan. Ketika Pantera bubar karena alasan pribadi di thn 2003, Darrel mendirikan damageplan bersama abangnya Vinnie Paul. Pada tanggal 8 Desember 2004, saat Damageplan tampil di klub Alrosa Villa Colombus-Ohio, seorang mantan mariner bernama Nathan Gale tiba2 menghampirinya dan menembak sebanyak 5 kali ke belakang kepala Darrel yg membuatnya tewas seketika di hadapan para fasnya. Masih belum puas atas kejadian tsb, Nathan kembali menembakkan senjatanya dan menewaskan 3 org lainnya, sebelum ia ditembak mati oleh polisi yg berjaga. Dunia kembali kehilangan gitaris metal berbakat.


16. John Lennon

Age of Death : 40 years old
Cause of Death : Shot



Siapa yg tidak kenal dg John Winston Lennon, frontman band legendaris sepanjang masa The Beatles. Kematiannya yg juga legendaris membuat dunia berduka pada tanggal 8 Desember 1980. Lennon ditembak dr jarak dekat sebanyak 4 kali oleh Mark Chapman di luar apartemennya di New York. Kejadian tsb terjadi ketika ia dan Yoko Ono baru pulang dr studio dan Chapman telah membuntutinya..
Motif pembunuhannya pun sulit utk diungkap. Dlm persidangan, Chapman berkata bahwa ada bisikan2 gaib yg menyuruhnya utk membunuh Lennon. Fakta lain sblm kematian Lennon dibunuh, Lennon sempat berkata kepada RKO Radio bahwa ia sangat merasa aman berada di New York. Saat ditanya oleh pihak RKO Radio apakah ia akan mati bila masih berada di The Beatles, lantas Lennon menjawab,”I’ll probably be popped off by some loony”



17. Jimi Hendrix

Age of Death : 27 years old
Cause of Death : Overdoses



Entah ada apa dengan usia 27 tahun. Tp nyatanya, keinginan meninggal pd usia tsb bagi para rocker sangatlah tinggi. Lantas, siapa pula yg tdk mengenal dewa gitar legendaris yg satu ini?! Parameter meninggal usia 27 adlh sang dewa gitar James Marshall Hendrix. Ia meninggal karena OD pd tanggal 18 September 1970 akibat meminum alkohol dan pil tidur Vesperax. Jasadnya ditemukan di Hotel Samarkand London. Tp di balik itu, spekulasi mengenai Hendrix mati dibunuh tetaplah santer. Dlm bukunya, John banister berujar kalau Mike Jeffrey, manajer Hendrix, bahwa memungkinkan kalau Hendrix meninggal karena dibunuh.


18. Ian Curtis

Age of Death : 23 years old
Cause of Death : Suicide



Siapa yg tidak mengenal Curtis yg merupakan salah 1 org plg berpengaruh di dunia musik,khususnya post-punk. Ian Kevin Curtis adlh Gitaris sekaligus vokalis band post-punk legendaris Joy Division. Joy Division mengeluarkan debut album mereka yg legendaris Unknown Pleasure pd thn 1979 dan setahun kemudian menelurkan album Closer. Kariernya di Joy Division yg sangat sukses tidak dibarengi dg kehidupannya. Menderita Epilepsi,pernikahan yg gagal,depresi mendalam, menyebabkan ia berpikir yg tidak logis. Dan puncaknya adlh pada mlm konser perdana Joy Division di America Utara.


19. Hideto Matsumoto

Age of Death : 33 Years Old
Cause of Death : Suicide



Merupakan salah satu gitaris yang berpengaruh di musik jepang. Namanya melejit bersama X Japan salah satu band legendaris di jepang. Tanggal 1 Mei, setelah merayakan promo singlenya di Fuji TV, ia mabuk dan pulang ke Tokyo. Namun keesokan harinya ia ditemukan telah tewas dengan leher terikat handuk di pintu apartemennya di tokyo. Dunia musik Jepang sangat terguncang mengingat yang tewas adalah seorang pelopor J-Rocks sejati. Upacara kematian Hide digelar di Kuil Honganji. Upacara itu dipadati lebih dari 50.000 J-Rockers diluar kuil dan membentuk barisan sepanjang lebih dari 1 km sedangkan 12.000 lainnya di dalam lingkungan kuil.


20. Stevie Ray Vaughan

Age of Death : 35 years old
Cause of Death : Helicopter Accident



Stephen Ray Vaughan adlh gitaris blues asal Amerika. Ia adlh adik dr Jimmie Vaughan dan frontman dr band blues legendaris Double Trouble. Ia memulai karier di musik sejak ia berumur 17thn.Stevie merupakan salah 1 org yg plg berpengaruh pd perkembangan musik blues Amerika. Mengingat blues di Amerika bnyk dikuasai oleh org2 kulit hitam. Karena menjadi org yg well-known, mengkonsumsi obat2an dan alkohol. Dan penyalahgunaan alkohol dan narkoba membuat kesehatannya terganggu. Namun bukan itu penyebab kematiannya. Ketika Stevie perform di acara Alpine Valley Music Theatre bersama Eric Clapton dan Buddy Guy pada 26 Agustus 1990 kelar, Stevie naik Helikopter dari East Troy, Wisconsin ke Chicago, helicopter yg ia tumpangi jatuh dari ketinggian 300 kaki. Seketika itu juga Stevie meninggal bersama dengan Nigel Browne dan Colin Smythe.


21.  Randy Rhoads

Age of Death : 25 years old
Cause of Death : Aeroplane Accident



Randall William Rhoads adlh gitaris heavy metal yg juga bermain pd band-nya Ozzy Osbourne sang "Iblis". Pada usia 14thn, Randy membuat band bernama Violet Fox bersama kakaknya Kelle yg bermain drum. Selain itu Randy juga menjadi lead gitaris pd band Quite Riot.
Ketika Ozzy Osbourne keluar dr band legendarisnya, Black Sabbath, Ozzy membuat band baru bernama The Blizzard of Ozz dan merekrut Randy sebagai gitarisnya. Bnyk tur yg Ozzy adakan dan membawa Randy dlm bbrp thn. Dan pastinya melakukan bnyk perjalanan udara krn tempat yg jauh. Performance Randy yg terkahir sblm meninggal adlh ketika live di Knoxville, Tennesse pada tanggal 18 Maret 1982 utk menuju Orlando, Florida. Band-nya mencarter pesawat utk menuju florida. Namun, pesawat yg mereka tumpangi tidak bisa membawa mereka smw, sehingga harus menjadi 2 kloter. Kloter pertama berhasil mencapai tujuan. Randy mendapat jatah kloter ke 2. Namun kloter tersebut mengalami kecelakaan, menghancurkan pesawat dan meledak yg membuat Randy meningga
l seketika.


22. Gary Moore

Age of Death : 58 years old
Cause of Death : Heart Attack



Robert William Gary Moore yg berasal dr Belfast,UK adlh penyanyi gitaris blues. Bersama Phil Lynott membnetuk Thin Lizzy. Namun stlh Thin Lizzy bubar, Gary akhirnya melakukan solo karier yg dilakukan pula oleh Phil Lynott. Gary pun dikenal sebagai gitaris blues yg sukses dan kadang2 menjadi special guest gitaris bersama BB King, Greg Lake, Albert King, Colloseum II dan Skid Row. Karena jadwal yg padat dan jarang istirahat, Gary terkena serangan jantung. Dan pada tanggal 6 Februari 2011, Gary meninggal karenanya.


23. Sid Vicious

Age of Death : 21 years old
Cause of Death : Coke Overdoses



Sid Vicious yg terlahir dg nama John Simon Ritchie adalah bassist dr band punk legendaris Sex Pistols. Sid masuk ketika Johnny Rotten memecat bassist awal mereka Glen Matlock. Sid sebenarnya tidak bisa memainkan alat apapun. Steve Jones sang gitaris merekam bass yg ia mainkan sendiri dan diputar ketika Sex Pistols perform. Lantas apa yg dilakukan seorang Sid Vicious?! Sid hanya bergaya "saik" diatas panggung. Namun kelakuan Sid Vicious-lah yg membesarkan nama Sex Pistols. Bersama pacar gilanya, Nancy Spungen (Nancy adlh pelacur dr Amerika dtg ke Inggris yg awalnhya ingin menjadi groupie Johnny Rotten sang vokalis. Namun Rotten menolak dan "menggiring" Nancy ke Sid yg tengah teler). Selain mengkonsumsi narkoba bersama, Sid merupakan pengidap SDM atau Sadomasochist, penyakit kelainan sex dimana mendapatkan kepuasan tertinggi sex dengan saling melukai pasangan ketika ML berlangsung.
Nancy Spungen meninggal terlebih dahulu pada 12 Oktober 1978. Mayat Nancy ditemukan di kamar mandi Hotel Chelsea di Manhattan, New York. Nancy menderita luka tusukan di perut dan berdarah hingga tewas. Pisau tersebut ternyata dibeli oleh Sid sendri dan menikam kekasihnya sendiri dg klaim Sid dalam keadaan teler. Sid ditahan setelah membunuh Nancy. 
Depresi karena ia telah membunuh Nancy sang kekasih, narkoba-pun tak pernah berhenti ia konsumsi. Dan pada tanggal 2 Februari 1979, ia ditemukan tak bernyawa lagi. Yang mengagetkan adlh, bbrp hari stlh kematian Sid, ibunya menemukan pesan yg ternyata ditulis oleh Sid sebelum ia meninggal. Dan pesan itu berbunyi "We had a death pact, and I have to keep my half of the bargain. Please bury me next to my baby in my leather jacket, jeans and motorcycle boots. Goodbye."



24. Pete Ham

Age of Death : 27 years old
Cause of Death : Suicide



Peter William Ham adalah gitaris band Badfinger asal Swansea, Wales. Mungkin Anda bnyk yg tidak tahu ttg band Badfinger ini,band ini awal mula dibentuk pd tahun 1965. Band ini sudah sering manggung bersama band2 legendaris sepanjang masa, seperti The Beatles, The Yardbirds, The Who dan The Hollies. Jadi dapat dikatakan mereka adlh band yg juga berpengaruh di dunia musik pop rock Inggris.
Bersama Warner Bros Records era 1973-1975, Badfinger mengalami bnyk masalah seperti masalah internal, keuangan dan menejemen yg buruk. Hal tersebut membuat Pete Ham sangat bersedih hati. Alkohol yg menjadi teman setia sejak berbagai masalah muncul. Band yg tak terkelola dengan baik, komunikasi buruk dg sesama personel dan tidak mendapatkan penghasilan sama sekali membuat Pete Ham menjadi-jadi. Pada thn 1975, Pete Ham bunuh diri dengan gantung diri di garasi rumahnya.Pete meninggal "suicide notes"nya yg berisi "I will not be allowed to love and trust everybody. This is better." Dan ia menumpahkan semua kekesalanya kepada Stan Polley sang business manager dan meninggalkan surat berisi "P.S. Stan Polley is a soulless bastard. I will take him with me"



25. Tom Evans

Age of Death : 36 years old
Cause of Death : Suicide



Lanjutan dari cerita di atas, Thomas Evans Jr. pun anggota dari band Badfinger. Setelah kepergian Pete Ham thn 1975, Badfinger dibubarkan.Evan bergabung dg band The Dodgers bersama Bob Jackson (keyboardist Badfinger juga). Lalu pada thn 1982, Evans dan Jackson berbincang baik2 utk mengadakan dg Joey Molland (vokalist) setelah mereka bersitegang.
Mengadakan reunian band menjadi langkah baik utk mengembalikan Badfinger walaupun tidak bersama drummer mereka Mike Gibbins. Namun entah mengapa, Evans dan Molland masih bersitegang mengenai royalti terhadap lagu mereka yg berjudul "Without You". Merekapun berdebat pula dg pihak manager Bill Collins. Pagi hari keesokkannya pada 19 November 1983, Tom Evans pun juga gantung diri di pohon willow. Evans mengikuti jejak kematian Pete Ham yaitu gantung diri. Bedanya dg Pete, Evans tidak meninggalkan "suicide note"nya



26. Jim Morrison



Jim Morrison meninggal dalam 27 tahun di Paris, pada 3 Juli 1971. Pacar Jim, Pamella Courson menemukan jenazah Jim di dalam bak mandi. Diduga penyebab kematian Jim Morriso adalah akibat serangan jantung. Beberapa kemungkinan penyebab kematian Jim telah dikemukakan berbagai sumber. Salah satunya berasal dari Sam Bernett, seorang pengelola klub malam di Paris, menyatakan bahwa ia menyaksikan Jim meninggal akibat overdosisheroin di toilet klub miliknya. Berhubung tidak dilakukan otopsi pada jenazahnya, maka penyebab kematian sebenarnya tersebut tidak pernah diketahui secara pasti. Jenazahnya dimakamkan di pemakaman Pére-LachaiseParis.

2 komentar:

  1. Nice info gan! Pertamax nih. Ngenes banget gan, lagi tenar2nya Tuhan langsung manggil mereka aja. Thx ya gan^^

    BalasHapus