Sabtu, 29 Januari 2011

"Mengintip Laboratorium Konstruksi Pesawat Terbang Pertama Di Dunia"





Pada akhir 1950-an terjadi banyak kekurangan personil teknisi pesawat yang handal di pabrik-pabrik pesawat terbang. Jadi, timbul ide untuk mendirikan sebuah Departemen Konstruksi Pesawat Terbang di Novosibirsk Elektronics Technical Institute, di Rusia (dulunya Uni Sovyet).

Saat ini ada sebanyak enam departemen dalam struktur fakultas konstruksi pesawat terbang, dan mereka adalah: Aerohydrodynamics, perangkat impuls gas-dinamis, masalah lingkungan dihubungkan dengan teknik, konstruksi pesawat terbang, ketahanan mesin dan thermophysics rekayasa. Departemen Konstruksi Rangka Pesawat Tempur adalah salah satu yang paling mengesankan di seluruh lembaga. Jadi, mari kita lihat ini.

Divisi konstruksi pesawat tempur didirikan pada tahun 1959. Selama masa ini ada lebih dari 3.000 ahli terlatih yang sekarang bekerja di salah satu yang paling terkenal teknis dan lembaga-lembaga negara adikuasa. Pada awal dari mahasiswa tahun keempat dapat mengajukan permohonan untuk magang dan mendapatkan pekerjaan di sana setelah lulus mereka. Departemen ini memberikan kesempatan unik untuk pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum khusus dan individu yang memungkinkan untuk mencurahkan banyak perhatian pada masalah bahwa seorang siswa akan memerlukan sebuah laboratorium untuk praktek sebelum terjun ke lapangan
Laboratorium Konstruksi Pesawat Terbang ini adalah salah satu yang terbesar di dalam lingkungan universitas dan yang membutuhkan ruang praktek sebesar sebuah Auditorium. Di sini elemen teknisi studi komponen pesawat terbang berlatih dan mempraktekkan pembangunan konstruksi pesawat terbang. Semua bahan praktek ada disini, semua bagian besar dari tujuh jenis pesawat yang berbeda terletak di laboratorium ini.
Di tengah-tengah auditorium duduk jet tempur SU-15 yang terkenal dikenal dengan kecelakaan pada tahun 1983. Aksi dari SU-15 yang terkenal adalah mengawal dan menangkap pesawat penumpang Korea Airlies yang melewati batas negara tanpa izin. Jet tempur semacam ini dibangun di pabrik pesawat Chkalov Novosibirsk dan satu spesimen jet tempur ini diberikan ke laboratorium.

Di laboratorium ini sendiri dulunya semua bagian mekanikal dan elektrikal dari pesawat terbang masih berfungsi. Sehingga seorang calon teknisi pada jaman itu lebih mudah mengamati dan mempelajari struktur pesawat terbang.





Pesawat besar lainnya yang ada di Laboratorium ini adalah SU-25.





Rangka dan bodi dari YAK-55 yang kedepannya dikembangkan menjadi SU-7.



Rangka dan Bodi dari MiG-15 dan MiG-19





Bodi Helikopter KA-26



Elemen Sayap dan Ekor dari sebuah pesawat terbang





Spoiler for
pict:







Seperti yang Anda lihat, semua teknik pesawat yang dibangun berdasarkan tahun 60-70's yang karena periode waktu ketika bangunan dan laboratorium dibangun.

Jika Anda pergi ke ruangan atas dari laboratorium ini, Anda akan menemukan sebuah ruangan kecil dengan grafik banyak dinding di dalamnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar