Selasa, 05 Oktober 2010

"Bayi Emas.."

Terkadang nekat belum tentu hasilnya buruk. Yup..dan gw salah satu dari sejuta orang-orang nekat di dunia. cerita berawal saat ide gila itu muncul di kepala, saat itu gw ngerasa sumpek banget ada di jakarta. aarrgghhh!!!...Jakarta macet, Jakarta panas, Jakarta sumpek, Jakarta kencing aja bayar Rp.500, klo mau 'boker' bayar Rp.1000. gmana klo gw habis kencing mau boker berarti jadi Rp.1500 donk!!, klo duit gw cuma Rp.1000 berarti kurang donk!! masa gw harus ninggalin KTP buat bayar to WC umum. Huff!!!..seperti kata mas Yono, tukang pangsit yang biasa muter di komplek rumah gw.."Jakarta memang keras mas Doni, saya ke Jakarta niatnya mau buka rumah makan malah jadi jualan pangsit begini". dengan bijak gw jawab.."kan masih sama-sama kuliner mas..Hehehe^_^". loh kok jadi ngomongin mas Yono..Hahaha^_^"..yah seenggak-nya itulah yang gw rasain tentang Jakarta saat itu. dan ini membawa gw ke petualangan yang gag bisa gw sangka-sangka.
Jam menunjukan pukul 08:00 pagi dan di hari yang seharusnya masih sejuk itu, gw udah berada di tengah-tengah kemacetan jalan raya Pancoran..yang terkenal sebagai jalan raya terpadat No.3 di dunia. yah beginilah nasib, harus mencari se-sendok emas di tengah ramainya kota Jakarta..dan gw bosan "Aarrgghhh!!!". saat itu juga gw putar setang motor 80 derajat mengambil arah balik dan langsung pulang menuju rumah..Hahaha^_^. di tengah cepatnya besutan motor yang gw gas 'pol-pol'an terlintas di pikiran gw "ngapain gw pulang..mendingan gw kemana gitu.." dan akhirnya tujuannya adalah Puncak. kenapa puncak?? karna puncak sejuk..Hahaha^_^"..itu bayangan gw di tengah cepatnya besutan motor..Wusss!!!.
Hari mulai panas, sesaat gw menepi untuk membeli rokok dan minuman dingin. saat gw mengeluarkan dompet, Aaakkhhh..!!!..gw hanya dapat melihat selembar uang berwarna hijau Rp.20.000 dan sialnya posisi gw sudah tepat di samping Kebon Raya Bogor..Seetaan..gw gag bawa duit..gag mungkin nieh balik lagi "tanggung banget..", dan dengan muka lesu gw menyatakan maaf karena tidak jadi membeli di warung itu..Hiks". tapi itu ga bisa goyahin semangat gw. bak Rambo yang siap tempur, gw kembali menaiki motor dan sesaat melongok ke arah speedometer. disana gw melihat bensin sudah berada di posisi 'Empty' "Aarrgghhh!!!.." jadi lemes lagi nieh gw. alhasil tujuan gw pertama adalah pom bensin. sebel banget ngeliat to mas-mas pom bensin, ga rela rasanya ngasih uang terakhir yang ada di dompet. motor gw gas menuju puncak, jalan dengan santai sambil merasakan angin-angin kecil yang melewati muka gw. akhirnya sampailah gw di puncak 'pass', Huuaaahh!!!..lega banget kayaknya buat napas disini, hawanya adem padahal udah jam 11 siang. disebelah kanan gw terlihat warung yang sedang menjajakan gorengan.."Wah mantep nie makan gorengan..sekalian beli rokok!!!". lumayan tadi beli bensin cuma Rp.10.000 jadi masih ada sisanya. "Bala-bala seberaha kang???" tanya gw. "Rp.500 a'.." jawab si empu warung. lumayan harganya masih merakyat, soalnya kadang suka ngasih harga nembak klo gag nanya dulu. 'Bala-bala' itu sejenis Mamalia bertubuh langsing, pinggul 29 cm, ukuran dada 33b cup, kaki panjang, dan memakai sepatu Nike Classic...Hahaha..bukan-bukan, bala-bala itu kayak gorengan yang kita kenal dengan 'Bakwan'. klo yang gw sebutin tadi itu adalah makhluk cantik yang tiba-tiba duduk di samping gw..soal ukuran-ukuran itu cuma tafsiran gw doank..Hahaha!!!. dengan santai to cwe ngambil gorengan 'Bala-bala', dia gag tau samping-nya lagi gemeteran ngeliat bajunya yang sedikit turun mempertontonkan perabotan dapurnya. dan yang bikin BT-nya lagi, itu 'Bala-bala' tinggal satu..yang emang dari tadi udah gw incer.."sial nie cwe.." grendengan gw dalam hati. sesaat dia nengok sambil senyum kecil, langsung luluh dah hati gw..Hahaha^_^".
Sekitar satu jam gw asik menikmati gorengan dan perabotan dapur yang kadang-kadang menyembul keluar, jadi pingin ngeremess..iikhh!!!. Gw seruput teh anget yang emang udah di taro dari tadi di depan gw "Aah..seger tenggorokan..ngelirik sedikit..seger juga nie mata..bener-bener kombinasi yang mantap..'pass' susu-nya..". mulut terasa pait, yaa ngerokok-lah "Habis makan ga ngerokok..kayak di tabokin orang cina..". Gw adalah pecinta 'Sampoerna mild' buat gw itu rokok pass segala cuaca dan enteng pass di isep..kata orang "klo di puncak mah 'Mild' ga berasa"..sekali lagi gw sanggah..'Mild' tetap yang terbaik. Buseett!!!..jadi kayak 'Ambassador' gw ngomong-nya..Haha^_^". tapi sayang, saat gw minta rokok ma sie 'Akang'. "rokok 'Mild' gag di 'keteng'"..Hadoohh!!!..gaya amad nie sie akang 'mild' gag di 'keteng'..warung depan rumah gw aja di 'keteng'. apa aja dagh-lah "Super-lah kang satu...". sambil ngepuss, gw kembali melirik ke arah perabotan dapur si cwe..Huaahaha.."Rancak banaa...". tiba-tiba si cwe sadar klo dari tadi gw liatin belahan 'semeru'-nya..dengan muka BT dia ke arah nyokap-nya yang emang dari tadi ada di meja belakang dia dan ngobrol sepatah dua patah kata sambil ngelirik ke arah gw. klo tafsiran
gw, begini ngomongnya "Mah..to orang dari tadi liatin 'ini' aku terus nie..aku kan takut..!!!". Siaaall..emang gw 'setan' apaa..sebelum si 'Tante' mengambil tindakan, gw buru-buru angkat pantat sebelum di sembur ma to nenek-nenek..Hahaha^_^v"..seenggak-enggaknya gerakan gw lebih cepet satu langkah daripada si 'Tante'..Hahaha^_^.
Pusss..asap rokok keluar dari mulut gw, kalo kata Iwan Fals "rokok hari ini terasa mantap, tuan..". udara siang hari di puncak memang sejuk, walaupun matahari bersinar terik. gw punya satu phobia, entah bisa di bilang phobia apa emang ada yang salah sama badan gw. kalo gw ngerokok 'SUPER' habis makan pasti bawaan-nya pingin 'Boker'. sorry buat para pengisap 'Super'..hehehe..tapi nie rokok bener-bener musuh alami gw kalo habis makan. Nah..sayangnya yang gw isep sekarang adalah 'Super', kontan langsung bereaksi ke perut gw. perut mules, mata kuning, mulut bau, gigi kuning, itu mah 'Mabok Tai'..haha^_^v"..bukan-bukan ini cuma perut gw doank yang mules sama sedikit kedut-kedutan di belahan pantat..Ukhh*-*. tanpa pikir panjang gw langsung nanya sama empunya warung, kebetulan gw belom jauh tadi. "Kang..boleh minjem WC..udah di ujung nie..!!!" dengan cuek dan ga di saring lagi. dengan sigap si 'akang' nunjuk ke arah salah satu rumah di sebelah warungnya. sedikit info..sebelah warung si 'akang' itu jurang, jadi lebih tepatnya di bawah. Ukkhh!!!..bodo amat-lah pikir gw, yang penting keluar dulu nie 'setan satu'. langsung aja gw gas motor turun ke bukit di bawah dan disana ada rumah bergenteng hijau. disana terlihat ibu-ibu separuh baya, gw langsung permisi minta ijin mau minjem 'Toilet'-nya. Bruuss..preetteettt..preettt..aakkkhh..akhirnya 'setan' ini keluar juga, tercium aroma asem dari 'spiteng'..Hahaha^_^V".
Sehabis pertempuran gw tadi di Toilet, ternyata si ibu menyiapkan secangkir teh hangat buat gw. dengan tersenyum kecil dia bertanya "Kebelet banget yaa jang!!!..", gw hanya menjawab dengan anggukan kepala..hehe*_^. di tengah perbincangan gw dengan si ibu, datang seorang bapak-bapak dengan tergesa-gesa "Nyai..istri urang mau melahirkan, tapi ga ada kendaraan. itu motor siapa di depan, boleh di pinjem???.." tanya si bapak. dengan raut bingung si ibu menoleh ke arah gw, tanpa pikir panjang gw meng-iya-kan. dengan hati besar gw juga mencoba menawarkan jasa 'gw yang mengantarkan', si bapak langsung tersenyum lega. dengan sigap gw ambil motor dan langsung 'memboncengi' si bapak mengarah rumahnya. terlihat istrinya sudah memegang perut sambil meringis kesakitan.."Waduhh..serem juga nieh boncengin orang hamil..mau melahirkan lagi.." begitu pikir gw dalam hati. tapi si bapak punya cara jitu, gw tetep 'boncengin' istrinya sambil dia pegangin istri-nya dari belakang. Wahh..dia lari-lari donk ikutin gw. tapi itulah perjuangan jadi 'ayah'..gw sedikit tertegun melihat pengorbanan si bapak. dengan berhati-hati gw jalanin motor, pelan-pelan sambil sesekali gw menengok ke arah si bapak yang dari tadi lari-lari sambil megangin istrinya. "Itu den.." sambil menunjuk ke arah sebuah rumah berpagar bambu. gw parkir motor dan langsung nurunin si ibu dari motor. ada wanita tua yang sudah menunggu disana dan dia langsung meraih tangan si ibu yang mau melahirkan masuk ke dalam sebuah kamar. Huff..untung aja masih sempet, gw ga ngebayang kalo ampe 'ngebrojol' di jalan.
Terdengar jeritan-jeritan dari kamar. Uugghh..gw ga bisa ngebayangin kalo ada di dalam, bisa-bisa pingsan kali. selang satu jam terdengar suara jeritan bayi dari dalam kamar.."Allhamdullilah.." cuma itu yang bisa gw ucap. ga lama si bapak keluar sambil menangis. dia langsung memeluk gw dan mengucapkan terima kasih. bangga juga gw dalam hati bisa bantu orang walaupun cuma nganterin doank!!!. sekitar setengah jam kemudian keluar nenek-nenek dengan bayi di gendongan-nya. "Anaknya Laki-laki.." serunya. si bapak tersenyum haru, disitu gw melihat kasih sayang yang tulus dari sang ayah. bener-bener pengalaman yang menarik buat gw. si nenek langsung menyuruh untuk di'Adzan'in si bayi, dengan haru si bapak mengumandangkan Adzan di telinga si bayi. kontan langsung merinding seluruh badan gw denger-nya. sebuah pemandangan yang sakral, menurut gw. selesai Adzan, si nenek bertanya "Mau di kasih nama siapa???..". si bapak tersenyum dan berbicara "Surya putra suryana..". gw tersenyum melihat si bapak menangis. baru gw tau ternyata si bapak bernama 'Emaip Suryana.." Hahaha^_^..aneh-aneh yaa..nama orang dulu. jadi kalo gw singkat itu bayi jadi 'Bayi Emas'..singkatan dari nama si bapak tadi "EMAis Suryana.." Hahaha^_^v".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar